Apa itu Sampyong?

Permainan sampyong menggunakan alat berupa sebilah rotan yang berukuran lebih kurang 60-80 cm (ujung). Alat tersebut digunakan untuk memukul lawan. 

Permainan ini harus dilakukan di tengah lapangan dan para penonton berdiri mengelilingi pemain yang sedang berlomba saling mengalahkan. Selain alat tersebut, permainan ini menggunakan musik gamelan dan beberapa wasit (garet). Setelah pemain yang akan berhadapan sudah siap, maka keduanya masuk arena dipandu oleh seorang wasit. 

Dengan diiringi musik gamelan (kendang dan kenong) keduanya saling memukul, namun bagian yang dipukul harus bagian lutut ke bawah, yang melanggar dinyatakan kalah. Permainan diakhiri jika salah seorang pemain (jawara) sudah dapat memukul lawannya tiga kali. Sampyong biasanya diselenggarakan berbarengan dengan Unjungan. Waktunya adalah sore hari.
***

Akun resmi terkait informasi, pengumuman dan konten blog.

1 komentar:

  1. Terimakasih banyak AKI karena melalui jalan togel ini saya sudah bisa melunasi semua hutang2 saya bahkan saya juga sudah punya usaha sendri,berkat bantuan AKI WOWO yang telah memberika anka ‘GHOIB’ nya kepada saya yaitu [7039} dan alhamdulillah berhasil karna sudah 3 kali saya membuktikan hasil ramalan AKI itu semua selalu terbukti dan tidak pernah gagal,jika anda mau bukti bukan kata kata silahkan hubungi AKI WOWO di 085328880180 nomor ritual meman selalu tepat dan terbukti.JANGAN RAGU UNTUK MEMBUKTIKANNYA ATAU KLIK DI SINI

    BalasHapus


EmoticonEmoticon