BUM Desa Jaya Makmur - Gerbang Kemakmuran

Logo Badan Usaha Milik Desa Jaya Makmur. Meneer Pangky, Agustus 2016.
JM merupakan akronim dari Jaya Makmur. “JM - Tugu Jaya Makmur Badan Usaha Milik Desa” juga bisa diterjemahkan dalam kata kunci BUM Desa Tugu. Tidak hanya jaya perusahaannya, tapi juga makmur pemerintah desa dan rakyatnya. Karena itu, akronim “JM” juga semacam do’a dan harapan, bahwa bumdes ini kedepan akan menjadi gerbang kemakmuran bagi seluruh komponen desa.

Bentuk
Bentuk “JM” memadukan huruf (j) dan (m) adalah simple. Simple ini merupakan salah satu kultur perusahaan yang ingin diimplementasikan dalam roda bumdes nantinya yaitu simple dan terukur. Sedang bentuk lingkaran (titik), selain menggambarkan universalitas juga sebagai simbol bersatunya segala unsur-unsur desa. Nilai-nilai universal itu antara lain, profesionalitas, amanah, transparansi, dan integritas dijunjung tinggi dalam etos kerja bumdes. Itulah mengapa lingkaran ini berada diatas.

Warna
Warna hitam menggambarkan kekuatan dalam mencapai tujuan, yaitu simbol konsistensi atau dalam agama disebut istiqomah. Sedang jingga melambangkan konsep kemakmuran, seperti warna padi dan emas. Yang terakhir adalah warna biru, biru adalah warna utama yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan. Sebab, biru adalah lambang profesionalitas dan simbol sesuatu yang menyenangkan.
***
Meneer Panqi
Founder Markpreneur

Akun resmi terkait informasi, pengumuman dan konten blog.

Comments


EmoticonEmoticon