DOI - Ada Harga Ada Rupa

Logo berawal dari ide globalitas dalam dunia teknologi informatika. Dimana jarak, ruang, dan waktu tak lagi terbatasi. Hal itu bisa dilihat dalam bentuk geometris. 

Inspirasi ini sangat relevan dengan platform yang diusung dalam dunia bisnis online. Sebagaimana harapan yang menjadi spirit dalam membangun sebuah bisnis online. Tidak membatasi jarak, ruang, dan waktu. Menjembatani pelanggan dan ikut ambil dalam ceruk pasar yang terkendala oleh ketiga hal tersebut.

Unsur Bentuk
Bentuk “lingkaran” merupakan simbol sebuah dunia yang global. Selain melambangkan hal tersebut, bentuk lingkaran juga dimaknai sebagai spirit dalam manajemen bisnis yang ingin berulang, tidak terputus, tidak memiliki awal atau akhir, atau abadi. Dengan harapan bisnis ini akan terus dinamis dan tumbuh menjadi semakin besar.

Bentuk huruf “e” adalah akronim dari elektronik. Dewasa ini ketika teknologi telekomunikasi berkembang cepat. Muncullah istilah e-mail dan e-card dalam keseharian kita. Penyebutan itu terkait dengan beralihnya era analog ke digital. Huruf “e” adalah representasi online. Sebangun dengan visi besar Distro Online Indramayu, yang lebih fokus pada bisnis online bukan bisnis offline.

Bentuk “label harga” ini menggambarkan bahwa kegiatan sebuah bisnis, yakni transaksi. Tujuannya adalah ingin memaksimalkan transaksi yang ditutup. Besar harapan bisnis ini bisa memiliki nilai tambah untuk perusahaan. 

Selain menyimbolkan hal tersebut, makna label harga juga sebuah motto bahwa yang kami jual itu “ana rega ana rupa”. Semakin mahal semakin bagus kualitasnya.

Unsur Warna
Logo menggunakan dua warna, ini merupakan simbol sinergi antara kematangan pengalaman (biru muda) dengan kepuasaan pelanggan (jingga).

Selain itu, warna jingga juga identik dengan warna emas yang lazim mewakili sebuah kesejahteraan, kemakmuran, dan kemuliaan.  Besar harapan sang pemilik bisnisnya ini akan menemui kejayaan.
***

Meneer Panqi
Penulis, pemerhati budaya, dan konsultan media kreatif. 

Akun resmi terkait informasi, pengumuman dan konten blog.

Comments


EmoticonEmoticon