Mangga, Gabung lan Dulur Nulis!

Meet Up Monthly Dulur Nulis, Gazebo Arpus Indramayu. Photo by Tasoeka, 2016.
Dulur Nulis, sebuah komunitas bagi mereka yang suka menulis, dunia sastra pada umumnya. Dari yang hanya penikmat, pemula, maupun sastrawan.

Komunitas ini sebagai tempat berbagi, belajar, dan berkarya. Terutama isi kritik, sebagai bahan pelajaran bagi para anggota Dulur Nulis. Semua anggota harus berani mengomentari karya anggota lainnya, karena itu bagian dari kemampuan dasar dalam soal tulis menulis.

Budaya yang dibangun dalam komunitas ini adalah terbuka. Semua anggota siap dikritik pedas bila perlu super pedas 'ngrengap'. Pembantaian karya adalah hal biasa.

Dari penggemblengan ini diharapkan akan banyak anggota Dulur Nulis yang nanti karyanya akan dibukukan. Karenanya, dibutuhkan standar dan selera kepenulisan yang terus meningkat.

Standar yang ingin digapai adalah mengkader penulis mencapai level tulisan yang layak diterbitkan. Jangan kaget tulisan yang sudah dianggap bagus sekalipun tidak mustahil masih mendapat kritikan di Dulur Nulis.

Semua anggota diperlakukan sama, hak dan kewajibannya sama. Namun, jika ingin mencuri perhatian ya sekreatif dan secerdas mungkin, agar karyanya dilirik anggota lain.

Jika karyanya ingin dibedah dalam pertemuan, kirimkan karya cerpen, puisi, atau tulisan lainnya kepada koordinator Dulur Nulis, Kuswointan & Surahman Arip.

Buatlah tulisan dengan ejaan dan tata bahasa yang benar, sebaik mungkin sebisanya. Jangan gunakan singkatan atau bahasa alay. Semua isi tulisan adalah tanggungjawab penulis. Dilarang plagiat, karena plagiasi adalah kejahatan.
***

Akun resmi terkait informasi, pengumuman dan konten blog.

Comments


EmoticonEmoticon