Project Video Profile 'Desa Tugu'

*Ide
Gagasan yang dibangun berawal dari dokumentasi dan kearsipan desa yang minim. Padahal, apa yang sudah dikerjakan oleh Pemdes harus disiarkan ke publik, sebagai kewajiban informasi kepada rakyatnya.

Hal itulah yang memantapkan Kuwu Desa Tugu, Ermanto, hingga merasa perlu untuk membuatnya. Kepentingannya jelas, selain hak informasi publik, juga kepanjangan agenda dalam kehidupan ber-desa. Bedanya, menggunakan instrumen sesuai konteks jaman, dalam arti pemanfaatan teknologi informasi.

Manfaat yang didapat setidaknya ada empat. Pertama, efektivitas waktu dalam menjelaskan tentang desa. Kedua, tidak dibatasi ruang, jarak, dan waktu. Ketiga, sebagai arsip sejarah desa. Terakhir, membenamkan citra dalam otak, top of mind people tentang desa.

*Tema

Sengaja mengambil tema "Wonderful Tugu", dimana penonton akan merasakan suasana desa yang banyak pesonanya. Dari adat desa yang masih lestari, SDM yang meningkat, ekonomi yang tumbuh, dan merintis desa technoagro.

* Naskah/Script

Yaitu, narasi yang akan dikisahkan dalam video profil tersebut. Dengan mengemas ide cerita yang luas dan matang. Supaya, meskipun hanya lihat videonya, sensivitas batin langsung tersambung.

*Produksi

Ada storyboard, lalu shooting script, lalu recording dan dubbing (english).

*Finishing
Editing dan teasing. Sebelum diluncurkan nanti pada saat selesai.
***

Kerabat Kerja

Producer                    : Kuwu Ermanto
Written                       : Meneer Panqi
Editor                          : Bambang Nuranto
Videographer            : Septian & Hery Sunghajung

Berikut adalah trailer-nya!

Akun resmi terkait informasi, pengumuman dan konten blog.

Comments


EmoticonEmoticon