[Sinopsis] Detective K: Secret Of Virtuous Widow | 2011


Kim Min adalah detektif Kerajaan Joseon yang diangkat dari sebuah novel karya Kim Tak-hwan. Pada tahun 1782 kasus korupsi berkembang meluas di negeri ginseng. Raja Jeong Jo berperang melawan fraksi yang telah menggelapkan uang negara. Pajak dan pendapatan kerajaan banyak yang hilang karena skala korupsi yang besar. Demikianlah kira-kira plot-nya.

Asianwiki
Aku sebagai penikmat kisah-kisah detektif selalu tertarik dengan alur cerita genre misteri. Kim Min dalam film ini dikenal sekutu raja dan orang keercayaannya. Dikenal memiliki ketajaman penalaran logis, kemampuan menyamar, dan keterampilannya dalam menggunakan ilmu forensik untuk memecahkan berbagai kasus.

Ini salah satu alasan mengapa saya suka film korea. Bangun cerita lebih mengandalkan sains, ketimbang mistis. Berbeda dengan film kolosal atau sejarah di Indonesia yang berbasis metafisik. Film ini lebih mirip drama, dibuat sampe tiga seri. Serial pertama ini menceritakan bagaimana awal mulanya Kim Min bertemu dengan Seo Pil untuk pertama kali.

Bermula dari kasus pembunuhan dengan metode baru yang meresahkan Joseon, hingga kemudian Raja Jeong Jo mengutus Kim Min untuk menyelidikinya. Meskipun kemudian ia terperangkap oleh jebakan fraksi pengkhianat raja. Malah justru terfitnah sebagai pembunuhnya. Di dalam penjara ini, ia ketemu Seo Pil dengan dakwaan kasus lain. Mereka lalu berkongsi dan melarikan diri.

sebagai orang kepercayaan untuk menyelidiki kasus pembunuhan tersebut yang sayangnya justru membuat Kim Min terfitnah sebagai pembunuh dan akhirnya di penjara.

Untuk membuktikan bahwa dirinya tak terlibat seperti yang dituduhkan. Ia pun mencari bukti. Dalam penyelidikannya ia bertemu Han Gaek Jo, yang diduga terlibat dengan Menteri Lim yang melakukan korupsi besar penggelapan pajak.

Untuk memuluskan penyelidikan tersebut, atas dukungan raja. Kim Min malah ditugaskan kasus lain, menyelidiki kasus janda yang bunuh diri. Ajaibnya, dua kasus itu malah saling berhubungan. Ingin tahu bagaimana ending-nya, tonton aja deh!
***

Akun resmi terkait informasi, pengumuman dan konten blog.

Comments


EmoticonEmoticon