[Sinopsis] 15+ IQ Krachoot | 2017


Lama sudah saya nggak nambah-nambah koleksi sinopsis film yang sudah ditonton. Berikut ini saya kasih film Thailand. Dari segi penceritaan agak membosankan, namun tertutup dengan suguhan guyon segar ala Thailand. Meskipun tetap bagi saya, guyon Thailand kurang sreg. Bisa jadi penyebabnya beda latar budaya.

Saya betul-betul suka amanat film-nya. Berusaha mengkampanyekan pendidikan seks bagi remaja. Cara kampanyenya betul kreatif. Dimulai dengan menggambarkan apa yang ada dalam pikiran remaja tentang seks?

Chaladlert dan 2 temannya adalah remaja yang sedang penasaran dengan perubahan biologis tubuhnya. Kelakuan mereka tidak beres, otaknya juga ngeres. Ini akibat rasa ingin tahunya tentang seks.

Satu sisi lainnya, Chaladlert ini menyukai teman sekelasnya. Namanya Cherry. Tapi sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan. Si Cherry sudah pacaran dengan kakak kelasnya. Hancur-hancur hatinya, remuk berkeping-keping.

Saat sedang patah hati, Chaladlert diberitahu bahwa Sudarat menyukai dirinya. Sudarat ini gadis terpintar di sekolah. Pada saat yang sama sekolah juga mengadakan lomba. Pemenangnya berhak pergi ke Jepang mewakili sekolah untuk pertukaran pelajar.

Meskipun sudah tahu Sudarat menyukainya, Chalad tetap penasaran dan mengejar mati-matian Si Cherry. Cinta pertamanya. Cherry mencoba menolak secara halus bahwa Chalad bukan tipenya dan anak yang payah.

Untuk membuktikan kepada Cherry bahwa dirinya bukan anak yang payah. Chalad berjanji bisa mengukir prestasi dengan memenangi lomba yang diadakan sekolah. Atas saran 2 temannya ia pun membuat strategi canggih memenangi lomba.

Strategi-strategi mereka aneh-aneh. Di luar dugaan. Rencana yang dibuat ngawur dan kebablasan. Chalad dan Sudarat malah melakukan hubungan intim. Ending-nya, Sudarat lalu hamil.

Seperti disebut di atas, film ini pengingat untuk orangtua. Bahwasanya jangan tabu ngomongin seks pada anak-anak. Pendidikan seks itu penting. Gejolak remaja yang sedang penasaran jangan sampai dijadikan ajang percobaan untuk hubungan seksual.

Waduh! Bahaya banget jika rasa penasaran itu dijelaskan oleh orang seusianya. Sama ngawurnya. Remaja harus diberi porsi tentang resiko cem-ceman antara cewek dan cowok itu berpeluang hamil. Kan bisa merusak masa depan mereka.

Oh iya, penasaran strategi-strategi aneh mereka. Tonton aja film-nya. Selamat melihat diri sendiri kala seusia mereka. Hahhaha.
***

Akun resmi terkait informasi, pengumuman dan konten blog.

Comments


EmoticonEmoticon