RD : Record & Drum

Impian adalah doa. Biarkan hati meyakininya. Begitupun demikian dengan RD – Record & Drum, ini semacam impian dari seorang Ramdhan mewujudkan apa yang menjadi do’a-do’anya. Ia memang konsen pada dunia yang ia sangat cintai, yakni musik. RD itu akronim dari kata kunci rekaman dan drum. Tidak hanya menawarkan jasa rekaman tapi juga menawarkan kursus memainkan alat musik drum, sebagaimana keahliannya sebagai seorang drummer.

Unsur Bentuk
Bentuk RD di dalam lingkaran ini terinspirasi pada bentuk drum. Tidak hanya itu lingkaran disini juga memiliki makna sesuatu yang dinamis dan harmonis, karena lingkaran adalah simbol keabadian. Tidak terputus, tidak berawalan berakhiran, dan sesuatu yang berulang. Dinamis dan harmonis, adalah unsur terpenting dari musik.

Unsur Warna
Warna hitam menjadi warna utama dalam logo ini, menggambarkan kekuatan dalam mencapai tujuan. Lain hal itu, hitam juga lambang keistiqomahan. Ya konsistensi pada dua bidang yang ditawarkan diatas, rekaman dan kursus drum. 

Sedang warna merah dalam huruf “R” melambangkan warna tombol merekam. Lihat saja pada handycam, tombol merekam pasti berwarna merah.
Kombinasi warna merah dan hitam adalah konsep sesuatu yang menyenangkan, baik dalam hal perekaman maupun pelatihan kursus drum. Hitam dan merah adalah warna elegan. Elegansi, kenyamanan, dan kepuasaan menjadi motto perusahaan kreatif ini.
***

Meneer Panqi
Penulis, pemerhati budaya, dan konsultan media kreatif. Founder ME Trip. Banyak bekerjasama dalam dunia branding, design, dan media sosial.

Akun resmi terkait informasi, pengumuman dan konten blog.

Comments


EmoticonEmoticon