[Sinopsis] Sherlock Holmes | 2009

Sherlock Holmes adalah karakter detektif fiktif ciptaan Sir Arthur Conan Doyle, seorang pengarang dan dokter berkebangsaan Skotlandia. Holmes, yang pertama kali muncul pada tahun 1887, menjadi tokoh dalam empat novel dan 56 cerita pendek.
Sumber Wikipedia
Meski telat melihat film-nya, bukan masalah. Aku sebagai penikmat kisah-kisah detektif akan selalu tertarik dengan alur ceritanya. Holmes dalam cerita ini sebagai detektif yang dikenal ketajaman penalaran logis, kemampuan menyamar, dan keterampilannya dalam menggunakan ilmu forensik untuk memecahkan berbagai kasus.

Sejak SMA memang aku tertarik dengan ilmu kriminologi. Bagiku film-film detektif seakan memuaskan hasrat tersebut. Menonton film detektif selalu tak membosankan, kita akan terus penasaran dengan ending ceritanya. Apalagi tiap adegan menyuguhkan fakta-fakta yang ditemukan. Dimana kita akhirnya digiring untuk menyimpulkan dan menebak-nebak siapa aktor di belakang kejadian tersebut.

Kisah Sherlock Holmes membalut cerita mistis dan sains digabung menjadi satu kesatuan yang utuh. Pada awal cerita logika penonton dipermainkan dengan hebatnya. Lord Henry Blackwood yang telah dihukum pancung akibat perbuatannya yang membunuh lima gadis, akhirnya hidup kembali. Semua orang percaya bahwa ia memiliki ilmu sakti. Mulai rakyat biasa hingga para pejabat.

Namun, Sherlock Holmes tidak percaya. Ia yakin semua itu adalah hasil perencanaan yang matang dengan menggabungkan ilmu sihir dan sains. Kisahnya digarap sangat apik dan menarik. Mengguncang jiwa dan logika. Jika aku nilai dari bintang 1-5, film ini layak mendapatkan bintang 4.

Hanya satu yang mengganjal di hati, logikanya belum aku pahami. Soal penjelasan kebangkitan Blackwood dari kematiannya. Hehhee. Masih menyisakan pertanyaan di otak. Untuk lebih jelasnya, tonton aja deh!
*** 

Akun resmi terkait informasi, pengumuman dan konten blog.

Comments


EmoticonEmoticon