Laporan Donasi Program Beasiswa Kulitugu Cerdas 2018


Sun awiti muji dumateng Gusti Allah ingkang maha welas tur asih.

Sering kali madrasah dianggap sebagai penyelenggara pendidikan kelas dua. Banyak pihak yang meragukan kualitas madrasah dibanding dengan sekolah umum. Apakah pendapat tersebut benar? Tentu bisa benar bisa tidak.

Madrasah adalah penyelenggara pendidikan yang sejajar dengan sekolah umum. Madrasah juga bisa menghasilkan lulusan yang berprestasi. Bahkan, banyak alumni yang sekarang menjadi tokoh atau publik figur merupakan lulusan madrasah.

Tentu, mengapa bisa demikian karena madrasah dikelola dengan baik dan membangun budaya kompetisi. Madrasah-madrasah tersebut dikelola oleh kepala madrasah yang professional dan berdedikasi serta guru-guru berkompeten dan memiliki hati untuk mengabdi.

Kesuksesan alumnus ini tidak ada hubungannya dengan kemampuan finansial orangtuanya. Jadi, jika kesempatan diberikan, maka siapapun bisa berprestasi. Dan madrasah sudah membuktikannya.

Atas dasar itulah Kulitugu Foundation menganggap perlu menyelenggarakan pemberian beasiswa madrasah. Beasiswa ini disebut “Kulitugu Cerdas”. Sasaran kami tentu agar anak-anak bisa mendapatkan pendidikan agama. Cerita anak-anak desa putus sekolah di madrasah tidak akan ada lagi. Itu saja.

Apakah hanya sebatas itu? Tidak. Kami juga ingin agar tidak ada pemisahan antara ilmu dunia dan akhirat. Bobotnya sama penting. Kulitugu Foundation berharap akan lahir generasi-generasi yang islami dan mengabdi untuk kemanusiaan. Keilmuan agama menjadi dasar kepribadian generasi berikutnya.
Alhamdulillah, persepsi kami seirama dengan perkumpulan TKI Korea “Kuli Ginseng”. Sehingga gagasan tadi dieksekusi. Program donasi Kulitugu Cerdas terlaksana sehingga  terkumpul dana sebesar Rp. 9.700.000. Seluruh donasi telah disalurkan sebagian ke Madrasah-madrasah. Semoga Allah menerima amal baik teman-teman semua dan mendapatkan balasan yang setimpal.
Bagi waris ktp yang ingin mendonasikan bisa menghubungi kontak di atas. Untuk paket beasiswa per bulan per anak sebesar Rp. 25.000. Jika mau menyisihkan Rp. 300.000 saja per tahun, Anda sudah membantu seorang calon penerus bangsa yang berkepribadian islami.
***

Akun resmi terkait informasi, pengumuman dan konten blog.

Comments


EmoticonEmoticon